Pages

Wednesday, January 30, 2013

Cerita Bijak Dan Motivasi tentang Mensyukuri Nikmat Allah


Mensyukuri Nikmat Allah SWT
            Assalamu’alaikum wr wb
            Hai guys, kali ini saya mau posting Cerita Bijak dan Motivasi tentang Mensyukuri Nikmat Allah SWT, semoga artikel ini dapat menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, langsung saja ini dia..
            Suatu hari, ada seseorang yang bercerita tentang mimpinya, dia mengatakan bahwa:
            Aku bermimpi suatu hari aku pergi kesurga dan seorang malaikat menemaniku serta menunjukan keadaan di surga.
            Memasuki suatu ruang kerja yang penuh dengan para malaikat.Malaikat yang mengantarku berhenti didepan ruang kerja pertama dan berkata,:
            “Ini adalah Ruang Seksi Pertama.Disini, semua permintaan dan doa yang ditujukan kepada Allah SWT, diterima.”
            Aku melihat ssekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertasdari manusia di seluruh dunia,
            Kemudian,…
            Aku dan malaikat berjalan lagi melalui koridor yang panjang.Lalus ampailah kami pada ruang kerja kedua.
            Malaika titu berkata,:
            “Ini adalah Ruang Seksi Pengepakan dan Pengiriman. Disini, kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia di proses dan dikirim kemanusia-manusia yang masih hidup yang memintanya (doanya dikabulkan).”
            Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu.Ada banyak malaikat yang bekerja begitukeras karena begitu banyaknya permohonan yang dimintakan dan dipaketkan untukdikirim kebumi.
            Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai pada ujung jauh koridor panjang tersebut dan berhenti pada sebuah pintu ruang kerja yang sangat kecil.
            Yang sangat mengejutkan aku,
            Hanya ada satu malaikat yang dudukdisana, hampir tidak melakukan apapun.
            “Ini adalah Ruang Seksi Pernyataan Rasa Syukur dan Terima Kasih” kata malaikat pelan pelan, diatampak malu.
            “Bagaimana ini?Mengapa hampir tidak ada pekerjaan disini?” tanyaku.
            Menyedihkan, “malaikat menghelai nafas”
            “Setelah manusia menerima rahmat yang mereka minta, sangat sedikt manusia yang mengirimkan pernyataan terimakasih”.
            “Bagaimana manusia menyatakan terimakasih atas rahmat Allah SWT?.Tanyaku
            “Cukup berkata,
            “Alhamdulillahhi Rabbil Aalamiin (Segala puji bagi Allah SWT TuhanSemesta Alam), terima kasih, Ya Allah.
            “Lalu rahmat apa saja yang perlu kita syukuri?”
            Malaikat itu menjawab
            “Jika engkau memiliki uang dibank, di dompetmu, dan uang uang receh, maka engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.
            “Dan jika engkau mendapatkan pesan ini, engkau adalah bagian 1% didunia yang memiliki kesempatan itu.
            Juga..,,
            “Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan… Engkau lebih dirahmati daripada begitu banyak orang didunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini.”
            “Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan yang amat sangat,..Maka engkau lebih beruntung dari 700 juta orang didunia ini”
            “Jika engkau dapat mengha diri Masjid atau pertemuan religious tanpa ada ketakutan akan penyerangn, penagkapan, penyiksaan, atau kematian..maka engkau lebih dirahmati daripada 3 milyar orang didunia ini.
            “Jika..orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan.. maka engkau termasuk orang yang sangat jarang dan beruntung..
            “Jika..engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum, maka… engkau bukanlah seperti kebanyakan, engkau unik dibandingkan semua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan.”
            “Jika..engkau dapat mendengar atau membaca pesan ini, maka engkau menerima rahmat ganda yaitu bahwa seseorang yang mengirimkan ini padamu, berfikir bahwa engkau orang yang istimewa baginya, dan bahwa, engkau lebih dirahmati daripada lebih dari 2 juta orang di dunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali.”
            Nikmatilah hari harimu, hitung lah rahmat yang Allah SWT yang dianugrahkan kepadamu, dan tak mungkin engkau dapat menghitung rahmat Allah SWT yang diberikan kepadamu.
Allah SWT berfirman:
            “Dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu”. (Q.S. Ibrahim (14) : 7)
            Demikian cerita bijakdan motivasi ini, semoga kita lebih mensyukuri nikmat dan rahmat yang Allah SWT berikan kepada kita, atas kunjungannya saya ucapkan terimakasih, kurang lebihnya saya mohon maaf,
            Wassalamu’alaikum wr wb

2 comments: